Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending

Sejak pertengahan tahun lalu sistem operasi Android sudah bisa mengoperasikan aplikasi chatting yang cukup popular yaitu Blackberry Messenger. Sejak itu pula para pengguna BBM ini semakin meningkat.



Bedanya jika aplikasi ini menjadi aplikasi chatting resmi pada balckberry yang menggunakan server pada blackberry. Sedangkan pada BBM untuk android tidak menggunakan jalur BIS (BlackBerry Internet Service) dan hanya menggunakan komunikasi data biasa. Sehingga dengan adanya hal tersebut, tentunya memberikan keuntungan bagi para pengguna android karena mereka tidak perlu mengeluarkan biaya mahal hanya untuk berlangganan.



Namun, hal yang tidak enak dan menjadi masalah saat menggunakan BBM untuk android adalah masalah jaringan pada BBM android sehingga membuat sering terjadinya pesan BBM pending.


Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending



Lalu apakah yang membuat BBM sering pending? hal yang menjadi penyebab BBM sering pending pada android terletak pada settiingan jaringan android dimana sebagian besar setting jaringan default operator menggunakan proxy, hal ini lah yang membuat aplikasi BBM menjadi tidak lancar. Apalagi jika koneksi jaringan dalam keadaan tidak stabil.



Lalu bagaimana cara mengatasinya?, untuk cara mengatasinya cukup mudah. Bagi anda yang merasakan BBM android sering pending silahkan ikuti langkah di bawah.



1. Buka menu pengaturan jaringan pada smartphone android dari drawer lalu pilih setting dan wireless & network, kemudian pilih mobile network.

2. Pilih APN. Maka akan muncul daftar setting APN sesuai dengan operator yang pernah anda gunakan.

3. Lalu pilih APN sesuai dengan yang sedang anda gunakan. Kemudian hapus dan edit proxy serta port yang ada.


Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending



4. Simpan dan kembali ke home screen.

5. Buka lagi aplikasi BBM dan cobalah untuk membuat status atau mengirim pesan ke teman anda.



Sampai disini saja tips mengenai Cara Mengatasi BBM Android Yang Sering Pending, semoga trik ini dapat membantu anda.

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan