Tips Memilih Power Bank Yang Aman Dan Bagus

Sekarang ini sudah banyak orang yang menggunakan ponsel pintar atau yang sering disebut dengan smartphone. Namun, rata-rata smartphone memiliki baterai yang tidak tahan lama, karena itu sangat sulit jika kita hanya mengandalkan smartphone saja saat beraktivitas di luar rumah, yang di mana tempat tersebut tidak ada stop kontak.



Untuk manutupi kekurangan dari smartphone ini, maka diciptakanlah sebuah alat yang diberi nama power bank. Power bank ini sangat berguna untuk membantu mengisi ulang baterai saat tidak ada stop kontak disekitar kita. Sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.


Tips Memilih Power Bank Yang Aman Dan Bagus



Mungkin anda berniat untuk membeli power bank, tapi anda masih ragu bagaimana memilih power bank yang bagus. Jadi, disini saya akan membantu anda, memberi sedikit tips bagaimana cara memilih power bank yang bagus serta aman untuk gadget atau smartphone anda. Berikut tipsnya



1. Merk

Dalam memilih power bank, sebaiknya anda mempertimbangkan merk dari power bank yang anda beli. Sangat disarankan untuk membeli power bank yang merknya terkenal dan banyak digunakan orang-orang. Biasanya power bank dengan merek yang terkenal akan menjamin garansi.



2. Harga

Dipasar-pasar atau di toko gadget pasti banyak power bank dengan harga yang murah dan memiliki kapasitas yang besar. Sebaiknya anda jangan tergiur dulu dengan harga yang murah, mungki saja power bank ini mudah rusak dan juga dapat membuat baterai gadget anda jadi cepat rusak



3. Fitur Auto Off

Pilih power bank yang memiliki fitur auto off, karena  fitur ini dapat menghentikan pengisian power bank secara otomatis jika power bank sudah terisi penuh, sehingga gadget anda akan terhindar dari over charging atau overheat.



4. Gunakan Kabel Original

Biasanya saat membeli power bank, anda aka diberikan sebuah kabel tambahan. Sebaiknya anda jangan menggunakan kabel tambahan yang diberikan sepaket dengan power bank jika anda masih memiliki kabel original yang sepaket dengan smartphone anda. Lebih baik memakai kabel bawaan gadget saja, karena akan lebih terjamin keamanannya



5. Perhatikan output atau tegangannya

Sebaiknya saat ingin membeli power bank anda perhatikan output dari power bank, sesuaikan output yang dihasilkan power bank dengan output charge bawaan gadget anda.



Sekina postingan saya kali ini dan semoga tips diatas dapat membantu anda dalam memilih power bank.

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan

    Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android

    Internet bisa dibilang sebagai kebutuhan yang harus terpenuhi, terutama bagi para remaja dan pelajar. Internet ini tidak akan bisa jauh dari mereka para remaja dan pelajar, karena dengan adanya internet sangat membantu mereka dalam mencari tugas atau sekedar hiburan saja.



    Pada saat sekarang ini jika ingin internetan sangat dipermudah, kalau dulu jika ingin internetan dengan koneksi yang cepat harus menggunakan laptop atau komputer. Nah, kalau sekarang tidak perlu lagi, kita hanya perlu mengandalkan sebuah ponsel android yang mudah di bawa kemana-mana, sehingga juga mempermudah ketika kita ingin internetan dimana saja dan kapan saja. Dengan ponsel andoid ini, kita dapat browsing di internet dengan koneksi yang lumayan cepat.


    Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android



    Lalu bagaimanakah Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android?, untuk anda yang sudah penasaran dengan tips yang satu ini, berikut langsung saja saya paparkan



    1. Hapus Cache/History

    Sering-seringlah menghapus history/cache, kalau bisa jika tidak ada situs penting yang ingin anda kunjungi kembali ,setelah selesai internetan langsung saja hapus history/cache-nya . Kemungkinan dengan membersihkan history/cache ini dapat menaikan kecepatan internet anda. Jika anda ingin lebih mudah dalam menghapus history/cache, anda bisa menggunakan bantuan dari aplikasi berikut CCleaner dan Cleanmaster



    2. Pilih Operator yang Sinyalnya Terbanyak

    Dengan menggunakan operator yang memiliki sinyal yang kuat dan banyak, sudah dipastikan internet anda akan cepat dan sangat disarankan memilih sinyal yang 3G



    3. Download Aplikasi Yang Dapat Mempercepat Internet

    Silahkan anda cari aplikasi yang dapat mempecepat internetan di ponsel android anda, aplikasi yang dapat meningkatkan internetan ini sangat banyak, jadi anda pilih saja sendiri dengan browsing di internet atau mendownload  di Google Play langsung. Oh, iya tambahan lagi, kalau bisa gunakan browser yang ringan.



    Itu saja tips dari saya mengenai Cara Mempercepat Koneksi Internet di Android, semoga postingan kali ini membantu anda para pengguna ponsel android.

    ARTIKEL TERBARU:

    ARTIKEL LAINYA:

      Direkomendasikan