Cara Merawat Layar Sentuh Pada Ponsel

Cara Merawat Layar Sentuh Pada Ponsel - Sekarang banyak orang yang menggunakan smatrphone dan kebanyakan smartphone memiliki layar sentuh atau touchscreen. Layar sentuh (touchscreen) lebih cepat rusak dibandingkan dengan layar yang biasa. Karena layar sentuh memiliki sifat yang lebih sensitive dibandingkan dengan layar biasa.



Oleh karena itu kita harus menggunakan smartphone dengan layar sentuh (touchscreen) ini dengan hati-hati. Agar ponsel atau smartphone anda yang memiliki fitur layar sentuh tidak cepat rusak. Anda harus melakukan perawatan yang baik.




Cara Merawat Layar Sentuh Pada Ponsel



Berikut cara merawat ponsel layar sentuh



1. Jangan Menyimpan Ponsel di Kantong Celana Belakang

Menyimpan ponsel atau smartphone di kantong celana belakang, dikhawatirkan nanti anda akan lupa dan terduduk/ tertindih anda. Layar smartphone atau ponsel yang layar sentuh akan mudah rusak jika tertindih benda yang berat.



2. Jangan Terlalu Keras Menekan Layar Smartphone

Pada saat anda menggunakan smartphone, menekan panel-panel yang ada pada smartphone. Sebaiknya jangan di tekan terlalu keras. Karena sudah dikatakan tadi di atas bahwa layar sentuh pada ponsel atau smartphone tidak tahan pada tekanan yang kuat dan berat.



3. Gunakan Anti Gores

Dengan menggunakan anti gores pada layar sentuh ponsel anda, akan mengurangi terjadinya goresan pada ponsel yang dapat menyebabkan layar ponsel menjadi rusak.



4. Bersihkan Layar Dengan Tisu atau Kain Lembut

Sebaiknya gunakan tisu atau kain yang lembut saja ketika ingin membersihkan smartphone, jangan gunakan cairan kimia ketika membersihkan layar.



5. Jangan Menggunakan Kuku Saat Menyentuh Layar

Dengan menggunakan kuku yang panjang ketika menyentuh layar dapat menyebabkan layar menjadi tergores. Goresan pada layar juga dapat membuat perfoma ponsel dan smartphone layar sentuh menjadi berkurang. Selain itu layar yang tergores dapat membuat layar terlihat tidak enak lagi dipandang.



6. Jauhkan Dari Medan Magnet

Medan magnet yang besar dan di dekatkan dengan ponsel secara terus menerus dapat menyebabkan rusaknya sistem LCD pada ponsel anda.



Itulah Cara Merawat Ponsel Layar Sentuh Dengan Benar, sebaiknya anda terapkan tips diatas pada layar sentuh anda, sehingga mengurangi terjadinya kerusakan pada layar sentuh ponsel anda

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan