Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

Pada saat sekarang ini, laptop memang menjadi barang kebutuhan yang harus dipenuhi oleh banyak orang. Baik itu pelajar, pegawai kantor ataupun ibu rumah tangga juga membutuhkan laptop. Untuk ibu rumah tangga, tentunya ibu rumah tangga yang menjalankan bisnis online.



Pada saat anda ingin membeli laptop, mungkin akan timbul di benak anda rasa ragu dan khawatir akan laptop yang ingin dibeli. Khawatrinya, mungkin takut laptopnya nggak bagus atau rusak, untuk itu agar anda tidak ragu dalam memilih laptop, saya ada sedikit tips yang perlu anda perhatikan sebelum membeli laptop.




Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop



Oke, langsung saja Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop

1. Perhatikan Kebutuhan Anda

Anda membeli laptop akan digunakan untuk apa. Jika hanya untuk bekerja seperti mengetik atau untuk browsing saja, anda dapat memilih laptop dengan spesifikasi sedang. Namun, jika anda menggunakan laptop untuk mengedit video, bermain game, dan desain, sebaiknya anda pilih laptop dengan spesifikasi yang tinggi.



2. Uang

Uang juga harus diperhatikan, jika kamu hanya memiliki uang sedikit dan hanya ingin menggunakan laptop untuk urusan kantor, lebih baik beli laptop dengan spesifikasi yang rendah saja, karena semakin tinggi dan canggih spesifikasi laptop, maka akan semakin mahal pula harganya



3. Merek

Saat ingin membeli laptop, merek ini harus anda perhatikan. Sebaiknya anda meninjau dari beberapa merek laptop yang digunakan teman anda. Buat perbandingan dari merek tersebut. Lebih baik lagi jika anda membeli laptop dengan merek yang terkenal saja.



4. Daya Tahan Baterai

Sebenarya daya tahan baterai semua laptop yang baru dibeli hampir sama. Daya tahan baterai ini tergantung dari penggunaan anda sendiri.



5.Garansi

Semakin lama garansi, akan semakin menguntungkan bagi anda. Karena selama masa garansi jika terjadi kerusakan anda tidak akan menanggungnya sendiri. Karena pihak penjual juga akan menanggung kerusakan tersebut.



Nah, itu saja Hal Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Laptop, namun, yang benar-benar perlu anda perhatikan adalah poin no 1 sampai 3 saja. Karena poin-poin tersebut sangat penting

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan

    Tanda Bahwa Android Anda Terinfeksi Malware

    Dengan pesatnya pertumbuhan para peminat smartphone android, membuat android jadi media untuk melakukan kejahatan dengan jaringan komputer atau teknologi. Kejahatan tersebt dilakukan dengan menyebarkan virus malware yang dapat menginfeksi smartphone android.



    Malware yang sudah menginfeksi android anda akan sangat berbahaya, karena dapat merusak perangkat smartphone, mencuri data-data pribadi anda yang tersimpan didalam smartphone. Agar anda tidak dirugikan akibat malware ini, anda harus mengetahui terlebih dahulu apakah smartphone android anda terinfeksi virus. Untuk mengetahuinya, ada beberapa tanda-tanda yang dapat anda perhatikan. Jika tanda-tanda ini terjadi pada android anda. Maka akan sangat mungkin jika android anda sudah terinfesi virus.


    Tanda Bahwa Android Anda Terinfeksi Malware



    Berikut Tanda Bahwa Android Anda Terinfeksi Malware



    1. Performa Smartphone Android Akan Menurun

    Hal tersebut disebabkan karena malware yang ada pada perangkat android anda bekerja terus menerus tanpa sepengetahuan anda. Bayangkan saja jika android tidak henti-hentinya bekerja maka dia akan kelelahan dan menyebabkan performanya menurun



    2. Baterai Boros

    Sudah dikatakan diatas bahwa malware akan terus bekerja tanpa sepengetahuan anda. Akibat yang ditibulkan dari aktifitas malware ini selain dapat menurukan performa andtoid, juga dapat membuat baterai habis dengan cepat atau baterai boros.



    3. Kuota Internet Cepat Habis

    Malware yang umumnya berasal dari situs-situs palsu ini akan mencoba mengarahkan anda ke situs-situs yang tidak jelas seperti situs porno pada saat anda sedang browsing. Sehingga dengan terbukanya situs tersebut akan menarik atau menyedot kuota internet anda. Selain itu malware juga dapat mengirim email yang berisi malware ke kontak-kontak di email anda.



    4. Panggila Telpon Sering Putus

    Malware dapat mengganggu konektifitas ponsel anda, sehingga malware juga dapat memutuskan panggilan telpon.



    Itulah beberapa tanda yang akan muncul jika android anda terinfeksi virus malware. Sebaiknya anda perhatikan smartphone android anda. Apakah tanda-tanda di atas terjadi pada android anda. Jika ada segeralah untuk membersihkan virus tersebut sebelum android anda menjadi rusak.

    ARTIKEL TERBARU:

    ARTIKEL LAINYA:

      Direkomendasikan