Kebiasaan Buruk Blogger Pemula

Para blogger pemula biasanya sering melakukan kesalahan-kesalahan yang merugikan dirinya sendiri maupun orang lain saat melakukan akvitas ngeblog. Kesalahan tersebut dilakukan tidak sengaja maupun sengaja. Namun, yang lebih sering kayaknya sengaja deh.



Kesalahan yang disengaja misalnya karena rasa malasnya para blogger pemula sering mengcopas blog orang lain tanpa izin demi meningkatkan pengunjung di blog nya sendiri.



Dulu saya juga seperti itu, tapi dalam postingan saya dulu tidak sepenuhnya copas dari blog orang saja. Tapi seiring berjalannya waktu saya sudah belajar akan pentingnya untuk menghargai hak cipta orang lain dan saya hapus semua postingan saya yang copas. Jadi, untuk para blogger pemula sebaiknya jangan melakukan hal- hal yang sudah menjadi kebiasaan buruk para blogger pemula ini.




Kebiasaan Buruk Blogger Pemula



Kebiasaan Buruk Blogger Pemula

1. Malas dan malu

Biasanya para blogger pemula akan merasa malu dengan tulisannya sendiri, mereka kadang merasa tulisannya tidak bagus dan takut di baca di publik. Kalau menurut saya, tulis saja apa yang anda bisa, selain itu sering-seringlah untuk menggali ilmu, sehingga pengetahuan yang anda dapatkan bisa anda bagikan di blog anda. Lalu sering-seringlah berkujung ke blog orang lain, untuk mempelajari macam-macam kata sehingga anda dapat paham bagaimana cara menguasai kata-kata dalam memposting artikel di blog.



2. Copas sana sini

Nah ini yang paling menjengkelkan, karena dengan mengcopas blog orang lain merupakan perbuatan melannggar hak cipta. Selain itu coba anda rasakan sendiri jika artikel yang anda tulis dengan jerih payah, tiba-tiba di copas orang lain, bagaimana perasaan anda?. (Sakitnya tuh disini)



Jadi, sebaiknya belajar dulu untuk menguasai kata-kata, kalau anda masih juga nggak bisa nulis sendiri paling tidak ubah kata-kata yang anda copas. Misalnya di blog asli tulisannya begini "Samsung Galaxy V dirilis pada bulan September 2014" diganti dengan pada tahun 2014 tepatnya bulan september samsung galaxy v dirilis". Hanya kata-kata inti nya saja yang anda ikuti dan di ubah, kalau kata-kata pembukannya buat sendirilah.



Lebih baiknya lagi membuat blogger dengan postingan yang memang anda sukai dan pahami. Misalnya anda senang di bidang komputer, jadi pembahasan yang anda bagikan tentang komputer.



3. Memberi blog pernak pernik

Dengan memberikan pernak pernik yang tidak di butuhkan di blog dapat merugikan diri kita sendiri, karena loading di blog akan menjadi lambat. Selain itu pernak pernik itu akan mengganggu pengunjung sehingga membuat semua pengunjung yang baru masuk akan kabur.



4. Melakukan SPAM

Nah, ini juga kegiatan yang sering dilakukan blogger pemula yaitu melakukan komentar SPAM dan untungnya waktu saya masih pemula dulu nggak melakukan hal ini.



Para blogger pemula cenderung ingin mempromosikan blognya dengan cara melakukan komentar SPAM, hal ini sangat merugikan orang lain yang blognya di berikan komentar SPAM, selain itu anda juga akan rugi, karena para blogger tidak akan mau berteman dengan blogger yang suka menebar SPAM kesana sini.



5. Hanya memikirkan uang

Jika dari niat awal anda blogger hanya untuk menghasilkan uang saja, di jamin anda tidak akan lama bergelut dalam dunia blogging ini, apalagi jika anda tidak mendapatkan hasil.



Maka, jadikan lah blogging sebagai hobi, dan lakukan dengan senang hati, ikhlas untuk berbagi. Kalau sudah begini insya allah uang akan mengalir sendiri.



Itulah beberapa Kebiasaan Buruk Blogger Pemula yang sebaiknya harus anda hidari. Untuk apa jadi blogger kalau kerjaannya copas sana sini. Jadi belajarlah dengan blogger yang lebih paham tentang dunia blogger dari anda, sehingga anda tidak salah langkah.

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan

    Penyebab Dan Solusi Komputer Restart Sendiri

    Kenapa ya komputer saya sering restart sendiri?, pasti anda yang mengalami masalah komputer restart sendiri akan menanyakan pertanyaan seperti itu kepada teman anda yang di anggap lebih paham di bidang teknologi.



    Memang komputer yang restart sendiri akan menimbulkan rasa takut di dalam diri kita. Takutnya komputer/laptop yang restart sendiri itu merupakan gejala yang dapat menyebabkan komputer/laptop kita rusak. Selain itu komputer atau laptop yang restart sendiri juga sangat menyebalkan, misalnya saat kita sedang browsing di internet tiba-tiba restart, pasti membuat kita kesal bukan?.



    Kebanyakan pengguna tidak mengetahui penyebab dari komputer/laptop yang sering restart sendiri ini. Sebenarnya permasalahan ini bisa di sebabkan dari hardware dan sistem software komputer/laptop. Lalu apa sajakah penyebab komputer restart sendiri dan bagaimana cara mengatasinya?


    Penyebab Dan Solusi Komputer Restart Sendiri



    Penyebab Dan Solusi Komputer Restart Sendiri



    1. Infeksi dari virus. Terkadang infeksi dari virus juga dapat menyebabkan komputer restar sendiri. Untuk mengatasi hal ini, silahkan anda coba untuk scan komputer anda dengan antivirus yang di anggap paling ampuh dan paling update.



    2. Kalau virus tidak ditemukan. Coba anda cek scheduled task pada windows. Perhatikan apakah ada perintah untuk restart. Terkadang software yang baru saja di install gagal memerintah hardware dan restart. Untuk membuka scheduled task klik start - accessories - system tool. Kalau bisa uninstall saja software terakhir yang anda install, misalnya anda menginstall sebuah software, tiba-tiba setelah menginstall software tersebut komputer sering restart. Jadi, anda uninstall software tersebut.



    3. Panas yang berlebihan pada processor bisa menyebabkan mainboard merestart komputer dengan sendiri. Kalau memang panas penyebabnya, anda bisa membeli kipas anging yang di khususkan untuk laptop atau membeli fan casing tambahan agar aliran udara lebih lancar dan segar.



    4. Kalau masih restart juga. Cek konsumsi listrik CPU. Power supply tipe lama biasanya tidak bisa menyalakan mainboard dengan processor LGA sehingga jika tetap di paksakan komputer akan restart sendiri atau bahkan tidak mau menyala lagi pada saat komputer bekerja keras. Jadi, solusinya coba anda ganti power supply dengan merek yang lebih bagus dan terpercaya. Biasanya standar yang di butuhkan adalah 450 W murni, bukan tulisan pada label.



    5. Jika semua langkah di atas sudah dilakukan, tetapi komputer masih tetap restart sendiri. Langkah terakhir yang harus dilakukan adalah membawa ke service komputer. Karena dikhawatirkan terjadi kerusakan pada mainboard. Hal ini hanya bisa di selesaikan oleh teknisi komputer saja. Jika masi ada garansi, bawa saja ketempat anda membeli komputer/laptop.



    Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan mengenai Penyebab Dan Solusi Komputer Restart Sendiri. Semoga dengan cara ini berhasil dan membantu anda/

    ARTIKEL TERBARU:

    ARTIKEL LAINYA:

      Direkomendasikan