Cara Install Aplikasi Android di BB 10

Pada saat sekarang ini, orang lebih banyak menggunakan smatrphone berbasis android di bandingkan dengan blackberry, karena dengan menggunakan android kita juga dapat mengakses bbm. Jadi, karena kepopulerannya tersebut, banyak orang lebih memikirkan hal-hal yang dapat digunakan di android saja. Contohnya saja aplikasi, kebanyakan orang ataupun perusahaan lebih tertarik mengembangkan aplikasi untuk android.



Sehingga dengan begitu, hanya android saja yang dapat mengakses aplikasi tersebut. Lalu bagaimana dengan ponsel yang lain? apakah bisa mengakses aplikasi android juga?. Sebenarnya ada sebagian smartphone yang juga bisa mengakses aplikasi android, yaitu BB dengan os 10 ke atas. BB OS 10 yang support dengan aplikasi yaitu Z3, Z10, Z30, Q5, Q10, BB Passport, BB Porsche 9882 dan 9883.




Cara Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi



Untuk melakukan penginstallan aplikasi android di blackberry silahkan ikuti langkah di bawah ini.



1. Periksa terlebih dahulu versi OS BB anda. Jika masih di bawah 10.2.1, maka upgrade terlebih dahulu.

2. Untuk upgrade secara online, pastikan terlebih dahulu baterai ponsel anda penuh dan koneksi internet stabi, kemudian pilih update software yang terdapat pada menu setting.

3. Untuk lebih aman dan mudah, sebaiknya anda update secara offline dengan cara mendownload OS di website blackberry.

4. Setelah BB 10 anda sudah berhasil di upgrade, silahkan anda kunjungi mobogenie.com dengan menggunakan ponsel BB anda.

5. Lalu install aplikasi mobogenie.com.

6. Setelah terinstall dan jalankan mobogenie yang sudah terinstall tadi dan pilih aplikasi android yang anda inginkan.

7. Penginstallan aplikasi android di BB 10 berbeda dengan playstore, karena di mobogenie, anda harus mendownload terlebih dulu baru bisa mengklik install.



Catatan :

Tidak semua BB 10 dapat menjalankan aplikasi android, hal ini disebabkan karena resolusi layar yang tidak support. Jadi, untuk menggunakan aplikasi android di BB secara optimal, gunakan BB 10 yang full touch screen, karena memiliki layar yang lebih lebar

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan

    Cara Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi

    Bagi anda yang bekerja di perusahaan ataupun kantor, pastinya anda akan sering membuat dokumen-dokumen seperti laporan dan sebagainya kemudian dokumen tersebut pastinya akan di print untuk di perlihatkan ke bos anda atau pun rekan kerja.



    Sudah diketahui bahwa setiap kantor ataupun perusahaan tidak hanya memiliki satu komputer saja, melainkan untuk satu karyawan satu komputer. Untuk melakukan proses mencetak dokumen (print) tidak akan jadi masalah jika satu komputer, memiliki satu printer. Tapi yang jadi masalah yaitu jika banyak komputer hanya memiliki satu printer. Untuk mengatasi hal ini, kita bisa share komputer melaluli jaringan LAN atau WiFi. Lalu bagaimana cara melakukannya?



    Jika anda ingin mencoba Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi, silahkan ikuti langkah di bawah ini.



    1. Pastikan printer sudah terinstall pada komputer.

    2. Pastikan semua kabel LAN sudah terhubung ke komputer yang akan men-share dan yang akan menerima jaringan. Jika menggunakan WiFi pastikan semua komputer dapat terhubung ke WiFi.

    3. Pastikan IP Address, semua komputer sudah disetting dengan benar dan workgroup sama.



    Melakukan Setting Pada Komputer yang Terhubung dengan Printer (Komputer Master)

    1.  Buka Control Panel dan pada pencarian ketikan advanced sharing setting. Lalu klik tulisan Manage Advanced Sharing Setting. Lalu pilih Turn On pada semua pilihan yang ada, kecuali pada password pilu Turn Off, hal ini agar pada saat terhubung tidak meminta password.




    Cara Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi



    2. Kemudian share printer, sehingga semua PC dapat menggunakan printer tersebut. Untuk cara melakukannya silahkan anda buka control panel dan buka device and printer, lalu klik kanan pada printer yang akan di share. Pilih sharing - pilih opsi share this printer - share name-nya terserah mau di buat dengan nama apa saja.



    3. Masih pada tab sharing dan klik Additionel Driver, agar semua komputer bisa mengakses walaupun memiliki sistem operasi yang berbeda misalnya windows x64 atau x86 maka cetang x64 dan x86 yang ada.



    Setting Komputer Client

    1. Buka windows pada komputer yang ingin mendapatkan share printer - buka network - Klik network dan klik nama komputer yang tersambung ke printer ( Komputer master).

    2. Buka icon printer dan double klik, kemudian install dengan mengklik next hingga selesai.

    3. Selesai. Jadi, pada saat anda ingin nge-print anda harus mengganti terlebih dahulu nama dengan nama depan yang tehubung ke printer langsung.




    Cara Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi



    Saya kira sampai disini saja postingan kali ini, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi anda yang memang sedang mencari Cara Share Printer Lewat Jaringan LAN Atau WiFi.

    ARTIKEL TERBARU:

    ARTIKEL LAINYA:

      Direkomendasikan