Cara Backup dan Restore Aplikasi Android

Cara Backup dan Restore Aplikasi Android - Sebagai orang yang menggunakan ponsel berbasin android tentunya anda memiliki aplikasi-aplikasi favorit bukan?. Agar aplikasi tersebut tidak hilang saat anda melakukan update ponsel android ke ROM yang baru atau pada saat anda mereset kesistem bawaan asli, tentunya yang harus anda lakukan adalah memindahkan semua file apk yang ada pada android ke komputer.



Sebenarnya, ada banyak sekali aplikasi yang dapat kita gunakan untuk membackup dan merestore aplikasi android, namun kebanyakan aplikasi hanya dapat membackup/merestore satu persatu aplikasi.



Kalau soal backup/restore akan lebih baik jika membackup ke komputer dari pada ke memory card yang ada pada ponsel. Karena dengan memindahkan ke komputer akan terasa lebih aman dan cepat. Agar proses backup/restore lebih mudah, kita gunakan aplikasi yang dapat membantu proses ini yaitu aplikais "APK Batch Installer".



Jadi, sebelum anda mengupdate ke ROM baru yang harus anda lakukan adalah



1. Downliad aplikasi APK Batch Installer

2. Jalankan aplikasinya

3. Jangan lupa untuk mengaktifkan USB debug mode pada perangkat android

4. Sambung ponsel ke komputer menggunakan USB

5. Jika ponsel android sudah di root, kita dapat menggunakan akses wifi untuk mendownload aplikasi adbWireless dari Google play, sebagai aplikasi bantuan tambahan.

6. Pada tampilan utama APK Batch Installer, beri centang pada "ADB Wireless Link"

7. Jika ingin membackup cukup mencetang “Batch backup APK” dan tetukan tempat penyimpanan dengan menekan browse




Cara Backup dan Restore Aplikasi Android



8. Namun, jika ingin melakukan restore aplikasi yang sudah di pindahkan ke komputer maka tekan “Batch install APK” maka aplikasi akan di restore dari komputer ke android.




Cara Backup dan Restore Aplikasi Android



Sampai disini saja postingan mengenai Cara Backup dan Restore Aplikasi Android, semoga dapat membantu anda dan bermanfaat.

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan

    Cara Reset Ink Level Printer EPSON l350

    Sebenarnya untuk reset printer ink level ini cukup mudah, namun jika baru pertama kali menggunakannya pastinya akan ada kebingungan dalam melakukan reset. Biasanya seseorang akan mecari alat reset atau program yang bisa di gunakan untuk mereset error dengan adanya indikator yang berupa lampu led merah yang menyala terus.



    Selain itu, jika dilihat pada monitor komputer maka akan ada pesan yang memerintahkan untuk melakukan reset, isi pesannya sebagai berikut "its time to reset the ink level". Untuk mengatasi terkadang seseorang akan mengklik button "How To".



    Pada saat kita mengklik button tersebut maka akan diperintahkan untuk mengisi dengan tinta epson asli hingga level ink pada tangki tintanya, tapi terkadang walaupun kita sudah melaksanakan perintah tersebut tetap saja printer masih menyalakan lampu merah dan tidak bisa digunakan untuk mencetak.




    Cara Reset Ink Level Printer EPSON l350



    Namun, ada cara lain yang dapat anda lakukan untuk mereset printer EPSON l350 ini, yaitu cukup dengan menekan satu kali pada tombol segitiga yang ada di dalam lingkaran merah tadi.




    Cara Reset Ink Level Printer EPSON l350



    Sampai disini anda sudah berhasil melakukan reset ink level printer EPSON l350. Jadi, saya kira sampai disini saja postingan kali ini, dan semoga membantu anda.

    ARTIKEL TERBARU:

    ARTIKEL LAINYA:

      Direkomendasikan