Cara Membuat Animasi Efek Loading di Blog

Cara Membuat Animasi Loading di Blog - Bagi sobat blogger yang ingin memperindah tampilan blognya, sobat blogger bisa menambah beberapa tampilan yang sederhana tapi bisa membuat blog terkesan lebih indah.


Cara Membuat Animasi Efek Loading di Blog



Salah satu yang dapat memperindah blog yaitu dengan menambahkan efek loading pada blog. bagi sobat yang ingin menambahkan efek ini, silahkan ikuti langkah di bawah.



1. Login ke akun blog anda dan klik template - edit Html

2. Cari kode </style> atau ]]></b:skin>. Jika sudah ketemu, letakan kode dibawah ini tepat dibawah kode tersebut.


#page-loader {

position:fixed !important;

position:absolute;

top:0;

right:0;

bottom:0;

left:0;

z-index:9999;

background:#000 url('https://lh3.googleusercontent.com/-bixcnTkh4q4/U7nQUNmm3_I/AAAAAAAAEDU/YE9s5MKfa60/s128-no/Loading7.GIF') no-repeat 50% 50%;

color:white;

padding:1em 1.2em;

display:none;

}


Silahkan sobat ganti kode dengan background merah dengan efek loading yang sobat inginkan.





2. Caro kode </head> dan letakan kode berikut diatasnya, Jika pada template sobat sudah terdapat scirpt JQuery, lewati saja langkah ini. Karena tidak boleh jika memasang jQuery lebih dari satu.



<script src='https://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js' type='text/javascript'></script>

<script type='text/javascript'>


3. Tambahkan kode berikut dibawah kode </body>


<script type='text/javascript'>

//<![CDATA[

$(document.body).append('<div id="page-loader"></div>');

$(window).on("beforeunload", function() {

    $('#page-loader').fadeIn(1000).delay(6000).fadeOut(1000);

});

//]]>

</script>

4. Simpan.



Coba lihat blog sobat, apakah sudah terpasang efek loadingnya. Semga sudah terpasang ya, Sekian postingan saya kali ini.

ARTIKEL TERBARU:

ARTIKEL LAINYA:

    Direkomendasikan

    5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis

    Pada saat sekarang ini, hampir semua orang tidak akan bisa lepas dari yang namanya internet. Contohnya saja saya sendiri, sehari nggak internetan, berasa ada yang kurang.



    Untuk menjelajahi dunia maya (internet), tentunya kita membutuhkan kuota. Kuota tersebut akan didapatkan dengan cara mendaftar paket internet dengan menggunakan alat pembayarannya yaitu pulsa. Sekarang ini sudah banyak sekali paket internet, mulai dari harga yang mahal sampai harga yang murah dan tentunya dengan kualitas masing-masing.



    Jika ingin mendapatkan akses internet dengan kualitas yang baik, tentunya kita harus mengeluarkan biaya yang lebih besar. Karena sudah mengetahui bahwa untuk mendapatkan kuota internet harus mengeluarkan biaya yang lumayan, tentunya anda ingin agar kuotanya tidak habis sesuai pada hari yang sudah di targetkan.


    5 Penyebab Kuota Internet Cepat Habis



    Jadi, untuk menghindari kuota internet anda cepat habis, anda harus memperhatikan beberapa penyebab yang dapat membuat kuota internet cepat habis.



    1. Streaming Video

    Pada saat internetan, streaming video ini memang sulit sekali di hindari. Jadi, yang perlu anda ketahui, cobalah untuk menghidari streaming video baik itu di youtube atau pun media lainnya. Karena dalam waktu 3 menit saja streaming video, bisa menghabiskan kuota hingga 50 mb.



    2. Streaming Musik

    Mendengarkan musik secara online memang sangat praktis, dengan streaming musik kita dapat mendengarkan musik sebanyak mungkin tanpa harus mendownload dan membuat memori handphone menjadi penuh.



    Tapi tahukan sobat, bahwa streaming musik dengan resolusi 320 Kbps dapa menghabiskan kuota intenet hingga 2,4 MB permenit. Jadi, bayangkan saja jika anda streaming musik selama satu jam. Berapa banyak kuota yang sudah dihabiskan.



    3. Game Online

    Bermain game online memang sangat menyenangkan, apalagi bermain get rich dan Asphalt 8, tapi sobat harus mengetahui, bahwa bermain game online ini dapat menghabiskan kuota paling tidak 1 MB per menit jadi bayangkan saja jika kita memainkannya berjam-jam.



    4. Video Call

    Bagi yang suka video call, lebih baik anda kurangi saja aktivitas tersebut jika ingin menghemat kuota. Karena pada umumnya 1 menit video call dapat memakan 3 MB Kuota anda.



    5. Upload Video

    Mengupload video ke youtube ataupun media lain seperti facebook dan instagram, biasanya dapat menghabiskan kuota yang lumayan besar. Besar kuota tergantung dari kualitas video. Pada umunya mengupload video yang berdurasi 3 menit saja bisa menghabiskan kuota 50 MB.



    Itulah beberapa penyebab yang dapat menyebabkan kuota internet anda cepat habis. Semoga dengan membaca postingan ini anda bisa lebih menghemat kuota anda.

    ARTIKEL TERBARU:

    ARTIKEL LAINYA:

      Direkomendasikan